Selamat Datang di bikin merchandise, Pusat bikin merchandise, dan kebutuhan promosi Anda. Kami produksi pin, mug, gantungan kunci, kemasan produk, dan juga kaos.

»

#6 of 6 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow Karakteristik kemeja bahan drill

Price Rp 80.000 Beli

Kain drill memiliki permukaan kain yang terlihat garis-garis diagonal, permukaan kain antara bagian depan dan belakang berbeda, tenunannya lebih rapat dan kuat.

Kain drill ini lebih lembut dan tahan kusut. Dalam pembuatan seragam kerja kain drill ini lebih banyak di gunakan untuk kemeja lapangan, kemeja mekanik, kemeja sales, berbagai jenis celana, jacket dan lainnya.

Ada banyak merk dan jenis dari kain drill, diantaranya adalah : American Drill, Nagata Drill, Taipan Drill, Oxford Drill, Restok/Restop Drill, Pasuka Drill, dan lain-lain. Secara tekstur, antar jenis kain terlihat sama, hanya saja ada perbedaan pada kandungan bahan pokoknya, yang mana yang satu cenderung lebih banyak mengandung bahan cotton dan yang lainnya banyak mengandung plastik.

Kain drill cenderung berwarna khaki atau mirip dengan warna debu maka pada jaman dahulu kain drill ini biasa dipakai untuk pembuatan seragam tentara karena warnanya sesuai dengan warna lingkungan sehingga cocok untuk kamuflase. Pada perang dunia kedua kain drill sangat populer sebagai bahan pembuatan seragam militer. Setelah perang dunia kedua usai banyak tentara kembali ke kampus sehingga kain drill menjadi popular karena digunakan untuk membuat pakaian kasual.

Kain drill yang berat karena berbahan kain yang tebal biasanya digunakan untuk membuat seragam juru masak atau koki karena kainnya yang tebal bisa melindungi pemakainya dari panas. Berdasarkan besar kecilnya serat, kain drill dibagi menjadi 3 jenis yaitu:

a.    Kain Twist Drill atau kain drill serat kecil.
b.    Kain American Drill atau kain drill serat sedang.
c.    Kain Japan Drill atau kain drill serat besar.

a.    Kain Twist Drill
Saat ini terdapat kain twist drill yang memiliki karakterisitik water repellent atau air tidak mudah menembus kain jenis ini. Kain ini biasanya digunakan untuk jaket almamater dengan zipper. Sehingga jaket almamater dengan zipper ini juga dapat digunakan untuk kegiatan luar ruangan (outdoor).

b.    Kain American Drill
Karakteristik kain American drill adalah permukaan kainnya lebih lembut. Kain jenis American drill terbuat dari bahan katun dan polyester.  Anda bisa menggunakan jenis kain ini untuk membuat jas almamater.


c.    Kain Japan Drill
Jenis kain drill yang paling populer digunakan untuk membuat seragam khususnya untuk seragam lapangan adalah kain japan drill. Kain japan drill memiliki karakteristik lebih kuat dan tebal dibandingkan jenis kain lainnya. Kain japan drill yang paling disukai adalah yang komposisinya lebih banyak terbuat dari katun karena lebih nyaman dipakai dibandingkan kain japan drill yang banyak kandungan polyesternya.Merek yang terkenal adalah Nagata Drill.

Kegunaan lain dari kain drill  digunakan untuk berbagai aplikasi, diantaranya adalah digunakan untuk layar pada kerajinan kapal untuk souvenir.  Selain itu kain drill juga digunakan untuk keperluan lain seperti untuk membuat  terpal, tenda, awning dan kanopi.


Ada satu jenis serat yang lebih besar lagi biasa dikenal dengan jenis Raphael karena biasanya dipakai oleh produk fashion merk tersebut. 

Kualitas/harga kain drill menyesuaikan dengan bahan dasarnya, semakin banyak kadar cottonnya maka harganya semakin mahal. Biasanya jenis Japan Drill mempunyai komposisi bahan cotton lebih banyak dan lebih sedikit polyester, sehingga lebih comfort di pakai. 

Kemeja yang kami buat menggunakan bahan dasar Nagata Drill ( Japan Drill )



Kemeja, Bikin Kemeja, Kemeja Semarang, Bikin Kemeja Murah, Kemeja Nagata Drill, Bikin Kemeja Nagata

Keywords:

Kemeja Nagata Drill , Jaket Nagata Drill